Kamis, 11 Juli 2019

Jenis Usaha Tanpa Modal Besar Keuntungan Fantastis


Bagi yang sudah mulai suntuk dengan rutinitas sehari-hari dan ingin memiliki rutinitas baru, menjadi pengusaha sering kali dijadikan sebagai salah satu solusi. Memang mungkin akan berbeda antara bekerja kantoran yang sudah terbiasa dengan rutinitas bangun pagi dan pulang sore, memulai usaha sendiri sudah dapat dipastikan akan memiliki rutinitas yang jauh berbeda.

Kamu tidak perlu lagi bangun pagi untuk pergi ke kantor ataupun bermacet-macetan ketika pulang kerja. Jika bisnis mu masih tergolong kecil, bahkan bekerja dari rumah saja sudah cukup. Nah, hanya saja, banyak orang yang ingin memulai bisnis mereka sendiri namun masih cenderung ragu untuk memulai. Mengapa? Karena terkendala oleh modal usaha yang belum mencukupi.

Tidak dapat dipungkiri bahwa modal merupakan kunci utama dari berjalannya suatu bisnis. Tanpa modal, membuat suatu bisnis mungkin saja hanya tetap menjadi impian belaka. Maka dari itu, tak jarang banyak pengusaha pemula yang rela melakukan berbagai hal demi mendapatkan modal usaha mereka, mulai dari meminjam kepada sanak saudara, menggunakan uang tabungan, menggunakan hasil investasi, hingga menjual barang berharga dan properti.

Padahal sebenarnya, ada lho cara mendapatkan modal usaha dengan jangka waktu yang jauh lebih cepat dibandingkan dengan cara-cara yang telah disebutkan barusan, yaitu dengan meminjam kepada lembaga pinjaman online (pinjol). Tidak membutuhkan persyaratan yang muluk, melakukan peminjaman di lembaga pinjol juga tidak membutuhkan waktu yang lama hingga dana bisa dicairkan.

Hanya saja, tentu dalam meminjam uang, khususnya sebagai modal usaha, kamu perlu mengetahui berapa kira-kira nominal yang dibutuhkan dalam membangun suatu bisnis. Banyak orang yang berpikiran bahwa membangun bisnis pasti memerlukan dana yang sangat besar hingga ratusan juta rupiah, padahal, tidak semua jenis usaha memerlukan dana besar lho.

Jika melakukan sedikit observasi, kamu memiliki peluang yang sangat besar dalam membangun bisnis tanpa membutuhkan modal besar namun dapat menghasilkan keuntungan dalam jumlah fantastis.

Jenis Usaha Tanpa Modal Besar

1. Menjual Pulsa Elektrik

Siapa yang dapat menyangka bahwa hanya menjual pulsa elektrik saja dapat memberikan mu keuntungan hingga ratusan juta. Seiring dengan hadirnya ponsel pintar yang dapat mengakses internet, pulsa menjadi salah satu kebutuhan premier bagi sebagian besar masyarakat di seluruh dunia. 

Hal tersebut dikarenakan dengan pulsa, setiap orang dapat melakukan panggilan telefon dan mengakses internet melalui ponsel mereka dengan bebas. Dengan bergantungnya masyarakat digital dengan pulsa, dapat dipastikan bahwa penjual pulsa itu sendiri menjadi salah satu yang paling dicari dimanapun dan kapanpun itu.

Sebagai penjual pulsa elektrik, yang perlu kamu lakukan hanyalah mendaftar melalui provider pulsa elektronik online. Setelah itu, kamu tinggal melakukan deposit dari modal. Untuk modal awalnya pun tidaklah besar, yang kamu butuhkan hanya sekitar Rp. 1 juta, bahkan bisa lebih rendah lagi.

Biasanya menjual pulsa elektrik sering kali dijadikan sebagai kerja sampingan untuk sebagian mahasiswa yang membutuhkan uang saku tambahan.

2. Usaha Laundry

Pasti ada diantara kalian yang sering kali merasa malas untuk mencuci dan menggosok baju yang menumpuk. Inilah pentingnya usaha laundry. Percaya atau tidak, usaha laundry merupakan salah satu jenis usaha yang memiliki permintaan cukup tinggi namun tidak membutuhkan modal besar untuk memulainya.

Untuk modal awal itu sendiri kamu hanya membutuhkan dana sekitar Rp. 6 juta yang telah mencangkup mesin cuci, deterjen, pewangi, timbangan, setrika dan plastik. Untuk memperkecil modal, kamu juga bisa memilih mesin cuci yang sudah menjadi satu dengan pengering sehingga lebih praktis dan efisien. 

3. Usaha Foto Copy dan Printer

Jenis usaha yang satu ini pastinya akan sangat laku keras bila dibuka di wilayah perkantoran dan kampus. Modal awalnya pun juga tidak besar, yakni sekitar Rp. 3 juta saja. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang untuk membeli mesin foto copy all in one yang sudah termasuk scanning dan printing seharga kurang lebih Rp. 2 juta-an dan sisanya dipergunakan untuk membeli kertas A4 dan peralatan pendukung lainnya. Cukup mudah bukan?

Kebutuhan yang cukup tinggi mengenai tempat foto copy, khususnya di wilayah perkantoran dan kampus membuat usaha foto copy itu sendiri menjadi salah satu jenis usaha yang sangat menguntungkan. Kapan lagi kamu bisa mendapatkan penghasilan fantastis sambil membantu para mahasiswa yang kesulitan. 

Jika kamu butuh modal usaha, sekarang tidak perlu khawatir lagi. Sudah banyak sekali cara yang bisa dilakukan dalam mendapatkan modal, salah satunya seperti mengajukan pinjaman melalui lembaga pinjol. Hanya saja, seiring berjalannya waktu sudah mulai banyak pula oknum tidak bertanggung jawab yang memanfaatkannya dalam melakukan penipuan berkedok pinjol. Maka dari itu, pentingnya masyarakat untuk berhati-hati dalam melakukan peminjaman melalui lembaga pinjol guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Buka kamu bingung untuk memilih lembaga pinjol legal terbaik dan teraman, ya melalui CekAja.com saja. Selain memiliki prosedur dan persyaratan yang sangat mudah, CekAja.com juga sudah terdaftar di OJK yang pasti aman dan terpercaya. 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi saja https://www.cekaja.com/small-business-banking/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar